Cream Pemutih Wajah Aman -

Crim Pemutih Kulit Wajah Permanen

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

                                          Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Terdapat beberapa cara menghilangkan jerawat  secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan. 15 cara berikut mungkin unik dan belum pernah anda dengar sebelumnya, tapi tidak ada salahnya anda coba, toh tidak akan membahayakan kulit anda. Siapkan diri anda, karena akan membaca artikel yang panjang. Bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat juga sangat mudah didapat, diantaranya :

1. LEMON

http://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/Lemon.jpg

Lemon merupakan buah yang paling populer digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat membandel. Lemon mengandung banyak sifat-sifat seperti antibakteri, zat pencerah kulit, vitamin C, asam sitrat, antioksidan yang kuat dan juga mencegah munculnya bekas jerawat. Lemon mengandung sifat anti-bakteri dan antimikroba yang membantu untuk melawan bakteri menyebabkan jerawat. Kandungan asam dalam lemon bertindak sebagai kimia exfoliant yang menghilangkan sel-sel kulit mati (yang menyumbat pori-pori yang mengakibatkan infeksi dan iritasi) pada lapisan atas dan bertindak sebagai pengelupasan alami untuk menyingkirkan jerawat. Berikut ini cara menghilangkan jerawat menggunakan lemon, mari kita simak:

Cuci wajah dengan air hangat lalu keringkan. Ambil buah lemon segar dan peras sari nya dalam wadah. Celupkan bola kapas atau cotton but ke dalam jus lemon lalu terapkan langsung pada bagian area jerawat. Lakukan hal ini pada malam hari dan cuci bersih saat anda bangun.
Campurkan sari lemon dengan yogurt (anda bisa membeli yogurt di supermarket). Lakukan hal yang sama dengan mengoleskan campuran tersebut dengan bola kapas ke area jerawat. Biarkan beberapa menit, lalu cuci bersih wajah anda.
Campurkan sari lemon dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis (berfungsi sebagai antioksidan dan membunuh bakteri penyebab jerawat). Aduk rata hingga jadi pasta, lalu terapkan pada bagian kulit yang terkena jerawat. Biarkan selama 15-20 menit (bisa anda pakai sebelum tidur), kemudian mencucinya dengan air hangat.

2. MADUhttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/MADU..jpg

Bahan yang kaya akan manfaat. Madu sering sekali digunakan untuk terapi kesehatan. Selain dapat digunakan untuk memerahkan bibir, madu merupakan rahasia bahan dari produk jerawat dan masalah kecantikan lainnya. Madu memiliki zat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, anti bakteri, dan antioksidan yang tinggi. Madu memiliki efek osmotik; yakni menyerap air dalam luka dan antiseptik baik yang membunuh bakteri dan membersihkan jerawat. Probiotik alami dan sifat antibakteri pada madu secara efektif mengurangi jerawat dan mencegah pembentukan jerawat baru. Berikut ini cara menghilangkan jerawat menggunakan madu, mari kita simak:

Umumnya digunakan dalam dua cara, sebagai masker/scrub, diterapkan secara langsung ke daerah yang terkena dan sebagai suplemen makanan untuk meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Oleskan madu dengan bola kapas pada area yang berjewarat. Tunggu 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mengoleskan madu sebelum tidur, balut/tutup dengan kapas, lalu bilas dengan air bersih pada saat anda bangun.

3. TOMAThttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/Menggunakan-TOMAT-Sebagai-Masker..jpg

Cara menghilangkan jerawat  menggunakan tomat. Buah tomat sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan tubuh. Tomat membantu untuk menghilangkan kelebihan minyak dari wajah, mengecilkan pori-pori dan membuat kulit sehat. Tomat mengandung antioksidan bernama lycopene yang melindungi kulit dan biasa digunakan sebagai bahan dasar produk anti aging, kemerahan pada kulit dan regenerasi sel kuli mati. Tomat juga bisa mencegah jerawat timbul kembali dan menghilangkan bekasnya (simak cara menghilangkan bekas jerawat disini)

Oleskan saja tomat yang sudah dipotong pada wajah yang ditumbuhi jerawat. Diamkan beberapa saat agar kandungannya meresap ke kulit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa membuat masker wajah dari buah tomat. Lembutkan 1 buah tomat (bisa anda campur madu), lalu terapkan di wajah, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

4. LIDAH BUAYAhttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/LIDAH-BUAYA.jpg

Lidah buaya mengandung hormon yang disebut Giberelin dan Polisakarida yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Lidah buaya juga memiliki efek menenangkan dan penyembuhan pada kulit. Selain sifat antibakteri, juga mengurangi kemerahan, flek hitam dan pembengkakan pada kulit. Lidah buaya juga mengandung vitamin, mineral, protein, asam amino dan enzim yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit agar berfungsi dengan baik. Berikut ini cara menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya, mari kita simak:

Caranya : pisahkan gel dari kulit nya. Oleskan langsung ke area jerawat, tunggu 3-5 menit lalu bilas dengan air bersih. Anda juga bisa mengkombinasikannya dengan air jeruk nipis; campur gel lidah buaya dengan 3-4 tetes air jeruk nipis, lalu campurkan. Oleskan pada bagian berjerawat pada malam hari sebelum tidur, dan bilas dengan air bersih daat anda bangun.

5. PUTIH TELURhttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/PUTIH-TELUR-2.jpg

Putih telur juga bisa anda coba untuk menghilangkan jerawat yang anda derita. Putih telur juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas luka. Putih telur mengandung vitamin dan asam amino yang membantu untuk membunuh jerawat dan membangun kembali (regenerasi) sel-sel kulit.

Ambil 2 butir telur, kemudian pisahkan putih telur dari kuningnya. Aduk secara merata dan biarkan selama kurang lebih 3 menit. Lalu oleskan adukan putih telur tersebut ke jerawat menggunakan jari-jari anda. Tunggu hingga kering kemudian ulangi lagi selama 4 kali. Setelah itu bilas dengan air bersih dan pakai pelembab kulit.

6. DAUN KEMANGIhttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/kemangi.jpg

Anda mungkin tahu bahwa daun kemangi yang digunakan untuk memasak. Tapi apakah Anda tahu bahwa ia memiliki kandungan kuat antioksidan, anti-inflamasi dan antibakteri yang dapat digunakan untuk menyingkirkan jerawat? Bahkan, penelitian telah menunjukkan bahwa kemangi sangat efektif dalam pengobatan dan antibiotik. Ekstrak daun kemangi juga dapat mengendalikan pembengkakan jerawat.

Letakkan 10 lembar daun kemangi dalam panci kecil dan lembutkan dengan sendok. Masukkan segelas air dan rebus daun selama 5 menit. Setelah mendidih, angkat lalu dinginkan dahulu. Celupkan kapas ke air daun kemangi tersebut, lalu oleskan ke jerawat. Anda dapat menyimpan sisa air daun kemangi dalam kulkas selama 5 hari. Pakai secara rutin.

7. MENTIMUNhttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/MENTIMUN.jpg

Vitamin dan nutrisi dalam mentimun memiliki beberapa manfaat yang luar biasa pada kulit. Mentimun mengandung Silika, yakni komponen penting yang membantu untuk menyembuhkan sel kulit yang rusak. Mentimun memiliki efek pendinginan alami untuk meredakan kemerahan, peradangan dan iritasi yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu mentimun kaya vitamin E yang membantu untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan jerawat, serta kaya mineral dan asam amino untuk membangun kembali dan meremajakan kulit kusam.

Kupas dan iris tipis mentimun segar. Tempatkan irisan mentimun pada kulit terkena jerawat dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Ulangi proses ini setiap hari untuk mengurangi jerawat. Metode ini juga bisa digunakan menghilangkan bekas jerawat. Perpaduan mentimun dan lemon juga bisa anda terapkan. Kupas dan potong secukupnya mentimun segar. Blender mentimun kemudian saring dan sisakan sarinya. Campur dengan air lemon, kemudian oleskan campuran tersebut dengan bola kapas pada jerawat. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

8. ALPUKAThttp://creampemutihwajah.id/wp-content/uploads/2016/06/alpukat-1.jpgJika anda mencari pengobatan alami untuk jerawat, alpukat adalah salah satu yang cukup efektif. Selain murah, alpukat juga mudah didapat dan bisa buat minuman kesehatan. Ada beberapa alasan mengapa alpukat adalah pilihan yang baik untuk pengobatan jerawat. Alpukat kaya akan vitamin E, bagus untuk kulit, menghindarkan infeksi dan peradangan. Alpukat memiliki efek pelumas pada kulit. Bermanfaat untuk membuat kulit lembut dan kenyal.

Buat masker dari bahan antara lain alpukat, madu dan jeruk nipis. Lembutkan setengah potong alpukat, lalu campur dengan 1 sdm madu dan 3-4 tetes jeruk nipis, aduk hingga merata. Lalu oles secara merata campuran tersebut ke wajah, jangan menggosok area berjerawat. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan proses ini setiap hari hingga wajah anda bebas jerawat.

masih banyak cara merawat wajah secara alami dan sangat mudah disini

creampemutihwajah.id © 2016 Frontier Theme